Minggu, 25 November 2012

TUGAS UKM USAHA SEMBAKO ( PEMASARAN )

Nama : Bunga Nur Aisyah
Kelas  : 3DD01
Npm   : 31210489

BAGAIMANA UKM MENENTUKKAN HARGA ?
Menurut kami dalam menentukkan harga, setiap usaha masing-masing mempunyai strategi yang berbeda-beda  namun setiap strategi yang mereka jalankan mempunyai tujuan yang sama .
Dan UKM kami menentukkan harganya dengan cara bertujuan berorientasi pada laba karena usaha kami dalam memilih menentukkan harga bertujuan untuk menghasilkan laba paling banyak, tetapi seiringnya kita usaha kita mengalami kesulitan yaitu persaingan yang ketat. Sebagai solusi dalam usaha UKM saya sendiri saya menggunakan pendekatan target laba,yaitu besar laba yang sesuai dengan sasaran laba.

PERTIMBANGAN HARGA ?
Dalam Usaha UKM kami , kami mempertimbangkan harga pada produk yang kami jual yaitu menurut modal dan persaingan harga yang ada disekitar kita pada konsumen, Jadi kita menjual produk yang kita jual lebih murah dibandingkan ditoko-toko lainnya. Agar konsumen tertarik pada produk yang kita jual lebih murah dan praktis.

DALAM MEMILIH PRODUK :
 Saya memilih salah satu produk yaitu beras .
Dalam menetapkan harga produk beras ini menggunakan metode margin ( laba bersih ) Harga sembako ini ditetapkan menambah biaya perolehan produk ( HPP ) perunitnya dengan semua biaya operasional dengan besaran biaya yang diinginkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar