Minggu, 05 Mei 2013

TUGAS MANAJMEN RITEL

Nama : Bunga Nur Aisyah
Kelas : 3DD01
NPM : 31210489

BAB 8
" MENCEGAH DAN MENAGANI SHRINKAGE (PENYUSUTAN) BARANG DALAM TOKO"


Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang ketika diimplementasikan akan mengurangi kemungkinan perampokan atau pencurian di setiap toko ritel:
1. Penggunaan Kamera CCTV
Pencuri tidak suka yang tertangkap, dan Kamera CCTV di toko ritel meningkatkan kemungkinan mereka yang diidentifikasi dan tertangkap. Oleh karena itu, instalasi CCTV dapat berfungsi sebagai penangkal. Tetapi dengan teknologi apapun untuk menjadi efektif mereka harus dioperasikan profesional atau mereka bisa berakhir menghasilkan efek yang berlawanan.
2. Hapus Setiap Hambatan Visibilitas
Tirai atau jendela gelap yang dapat dengan mudah menyembunyikan kegiatan perampokan atau pencurian dalam sebuah toko ritel yang tidak dianjurkan. Pengecer perlu memastikan bahwa barang-barang yang bisa berfungsi sebagai penghalang dan secara tidak sengaja bantuan kejahatan tidak ditempatkan di toko-toko mereka.
3. Mengurangi Kas dan Hapus Insentif yang
Perampokan dan pencurian terutama direncanakan terlebih dahulu. Dalam banyak kasus pelaku melakukan pengintaian beberapa hari pada area yang mereka ingin menyerang memeriksa pahala dan langkah-langkah keamanan. Oleh karena itu untuk mengurangi insentif bagi sebuah insiden perampokan atau pencurian dalam lingkungan ritel, pengecer perlu mengambil langkah-langkah berikut:
Toko lantai tunai pick-up kegiatan perlu dilakukan diam-diam agar tidak menarik perhatian publik yang berlebihan. Kas semua harus diangkut dari lantai toko ke kantor kas menggunakan kotak kas drop.
Menentukan batasan lantai tunai pada register kas serta kantor kas. Koleksi reguler harus diputar untuk memastikan mereka tetap acak.
4. Selalu Buat Kontak Mata
Karyawan perlu diajarkan untuk melakukan kontak mata dengan pelanggan karena hal ini dapat membuat siapa pun dengan motif jahat tidak nyaman dan takut mereka mungkin telah melihat akan membatalkan rencana mereka.
5. Tunggu Personil Loss Prevention
Sebelum mengangkut uang tunai dari sampai ke ruang tunai, memastikan petugas pencegahan kehilangan hadir, jika tidak dua anggota staf perlu hadir. Seorang pencuri oportunistik tidak akan menyerang ketika mereka mengamati kehadiran petugas pencegahan kehilangan atau dua anggota staf.
6. Selalu Aman Laci
Pastikan sampai, kas kantor laci kas, lemari besi, dan pintu dijamin setiap saat. Hanya personil yang berwenang harus memiliki akses ke ruang kas. Tidak ada pengunjung termasuk vendor yang harus diberikan akses ke ruang kas.
7. Prosedur Untuk Membuat Bank Deposito
Jika memungkinkan, kas dimaksudkan untuk perbankan perlu dijemput oleh sebuah perusahaan keamanan profesional. Namun, jika itu tidak mungkin dan itu harus dibawa ke bank oleh karyawan memastikan itu terjadi hanya di siang hari bolong dan diisi oleh minimal dua karyawan sebaiknya seorang manajer.
Cara Minimalkan atau Mencegah Pencurian
Kebanyakan pencurian kejahatan kesempatan yang dilakukan oleh individu putus asa.
Diselenggarakan pencurian cincin sebagian besar tempat-tempat target jika mereka memiliki informasi atau alasan untuk percaya bahwa ada item nilai disimpan di sana.
Payoff untuk melakukan perampokan di sebuah toko ritel adalah tidak menarik bagi para profesional sehingga mencegah pencurian akan memerlukan pelaksanaan langkah-langkah keamanan berikut dasar:
Sebuah sistem alarm dasar dengan sensor gerakan yang menutupi pintu masuk, jendela, skylight, plafon dan setiap daerah berisiko tinggi lainnya akan lebih atau kurang cukup untuk melindungi toko.
Jika pencuri memasuki toko dan alarm berbunyi, ia akan berusaha merebut sebanyak yang ia bisa dan melarikan diri karena ia tidak ingin tertangkap sehingga tidak membuang waktu mencari barang berharga.
Sangat penting bahwa alarm dipantau sehingga ketika itu dipicu itu menanggapi dan diselidiki.
Jika ada pelanggaran keamanan, adalah penting bahwa penyebabnya adalah diidentifikasi dan diperbaiki.
Dua poin penting yang perlu dipertimbangkan secara serius dalam artikel ini adalah:
Perampokan dan pencurian adalah kejahatan kesempatan, menghapus kesempatan dan Anda mengurangi kemungkinan itu.
Biaya manusia dapat menghancurkan bagi mereka yang terjebak dalam sebuah insiden perampokan oleh karena itu penting bahwa organisasi ritel melakukan semuanya dalam kekuasaan mereka untuk memastikan bahwa toko mereka sulit untuk merampok atau merampok.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar