Minggu, 07 April 2013

TUGAS ETIKA BISNIS

Nama : Bunga Nur Aisyah
Kelas : 3DD01
NPM : 31210489

Perbuatan baik yang dilakukan oleh usaha yang manfaatnya besar untuk masyarakat yang berkaitan dengan Usaha UKM saya yang sebelumnya yaitu :

1. Tempatnya sangat strategis yang letaknya di pinggir jalan , jadi bagi masyarakat yang dimana saja bisa mengetahui toko kami dan bisa membeli produk kami .

2. bersikap adil terhadap konsumen , jadi bagi para pembeli yang membeli produk kita , kita melayani konsumen dengan ramah dan sopan , walaupun ada yang membeli produk kami sedikit/banyak , kami tetap bersikap adil dan selalu ramah terhadap pembeli kita.

 3. Usaha Ukm kami sangat memanfaatkan untuk masyarakat seperti, usaha pedagang kecil yang bisa membeli produk kami yang masih berdekatan dengan wilayah rumahnya sehingga dapat mengurangi uang transport mereka untuk membeli produk kami . 

4. Manfaat besar untuk masyarakat sekitar seperti seorang usaha makanan yang berdekatan dengan usaha kami, dan manfaat besarnya dia mudah untuk membeli barang sembako seperti beras,telur,bumbu-bumbu masakan dll . produk yang kami jual juga tidak terlalu mahal sehingga masyarakat kecil sanggup membeli produk kami .

5. Bersikap jujur terhadap konsumen, agar konsumen tidak kecewa dengan pelayanan yang kita layani terhadapnya . dan bisa berefek positif kepada masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar